Standar Pelayanan & Standar Operasional Prosedur

STANDAR PELAYANAN PUBLIK

Berdasarkan Standar Pelayanan Publik Dinas Penanaman Modal & Perijinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Manokwari meliputi :

  1. Dasar hukum;
  2. Persyaratan;
  3. Sistem, Mekanisme dan Prosedur;
  4. Jangka Waktu Penyelesaian;
  5. Biaya/Tarif;
  6. Produk Pelayanan;
  7. Sarana, Prasarana, dan / atau Fasilitas;
  8. Kompetensi Pelaksana;
  9. Pengawasan Internal;
  10. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan;
  11. Jumlah Pelaksana;
  12. Jaminan Pelayanan;
  13. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan;
  14. Evaluasi Kinerja Pelaksana.

 

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR TERDIRI DARI:

  1. Dasar Hukum, Persyaratan dan Mekanisme Pelayanan Umum di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sebagaimana tersebut pada Lampiran I Peraturan Bupati ini;
  2. Standar Waktu Pelayanan Umum di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sebagaimana tersebut pada Lampiran Peraturan Bupati ini.
  3. Persyaratan yang sama dalam pelayanan perizinan yang bersifat paralel cukup satu;
  4. Setiap permohonan pelayanan perizinan yang bersifat investasi atau penanaman modal wajib melakukan pendaftaran penanaman modal;
  5. Kepala DPMPTSP berwenang menetapkan standar pelayanan atas tugas-tugas pelayanan umum tertentu.